Masukan kata kunci tentang soal sertifikasi pengadaan barang jasa yang akan dicari;
Google

E-book soal jawaban sertifikasi pengadaan

UJIAN SERTIFIKASI PENGADAAN BARANG JASA

Followers

E-book Soal dan jawaban pengadaan

Sponsor

Sistem Ujian Sertifikasi Pengadaan Barang/Jasa Berbasis Komputer


Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP)  melakukan soft-launching Sistem Ujian Sertifikasi Pengadaan Barang/Jasa Berbasis Komputer. Soft launching  dilakukan oleh Plt Kepala LKPP Agus Rahardjo didampingi oleh Deputi Bidang Pengembangan dan Pembinaan Sumber Daya Manusia – Eiko Whismulyadi, di Ruang Sertifikasi LKPP  lt 17, Jakarta.

Eiko Whismulyadi menjelaskan Sistem Ujian Sertifikasi Berbasis Komputer yang rencananya akan diresmikan pada bulan Maret 2010 ini dimaksudkan untuk  memperluas akses kepada para pejabat yang akan ditugaskan sebagai Pejabat Pembuat Komitmen (PPK)/Panitia Pengadaan/Pejabat Pengadaan/Anggota ULP yang belum mempunyai sertifikat. “Disamping itu  juga untuk  mengurangi biaya penyelenggaraan ujian seperti biaya penggandaan soal dan tenaga kerja.  Selain itu proses pembuatan sertifikat bagi para peserta juga lebih cepat, dari yang sebelumnya harus menunggu satu bulan setelah penyelenggaraan ujian, sekarang dapat diketahui hasilnya langsung setelah ujian selesai,” jelasnya.

Dengan sistem ujian sertifikasi berbasis komputer ini diharapkan keluhan peserta mengenai ujian sertifikasi yang mahal dan proses pemberian sertifikat yang lama dapat diatasi. “Ujian ini sama sekali tidak dipungut biaya apapun dan caranya sangat mudah karena pendaftaran dapat dilakukan secara online dari institusi masing-masing," tegasnya. Ditambahkannya pula, bahwa dengan Ujian Pengadaan Barang Jasa Berbasis Komputer ini,  akan mendukung percepatan penyediaan SDM pengadaan bersertifikat .

Sementara itu, Direktur Bina Sertifikasi Profesi LKPP – Arif Rahman Hakim memaparkan Sistem Ujian Sertifikasi Berbasis Komputer LKPP ini mempunyai dua ruang ujian yang dilengkapi dengan komputer disetiap mejanya,  masing-masing berkapasitas 22 dan 20 peserta.   “Nanti jika sudah beroperasi di bulan Maret, kita akan melayani ujian 2 kali per hari, dan 3 kali per per minggu. Jadi kira-kira dapat melayani 1200 peserta selama satu bulan,” paparnya.

Sumber: www.pengadaan.info

0 komentar:

Posting Komentar

Cyber List